Sharing

Strategi Paksa Rela


Barangkali, untuk membiasakan sesuatu memang harus memaksakan diri. Kalau sudah menjadi budaya, semua aktifitas akan terasa mudah. Termasuk budaya menulis tentunya. Tidak perlu menunggu mood. Menulis harus dipaksa. Sama seperti sholat, sedekah dan lainnya. Kalau kita bisa disiplin dengan memaksakan diri, lama-lama juga akan terasa ringan. Perkara ikhlas atau berkualitas itu masalah lain. Kualitas bisa ditingkatkan dari hari ke hari.

Soal menulis (di blog) saya tidak menyangka bisa seperti ini. Dulunya hanya iseng saja. Berawal dari ide berbagi semangat, menebar ilmu dan sedekah pengalaman, saya bisa berkarya dengan beragam tulisan. Ternyata, tiap bulan saya bisa menulis minimal satu tulisan di blog. Hal ini memang masih sangat kurang produktif. Apalagi sekarang saya sudah punya modem sendiri. Saya harus terus meningkatkan karya-karya saya tentunya. Sejelek apapun itu.🙂

Paksa Rela Dirimu & Panenlah Kelak🙂

Leave a Reply

