Sharing

Visi Misi Capres RI 2014 – 2019 Tergila !


Kalo saya jadi Presiden 2014, saya sudah siapkan “Revolusi Gila” berikut ini:

  1. NKRI saya bubarkan, lalu saya proklamirkan negara baru bernama “Republik Indonesia Perjuangan”. Otomatis utang-utang kita yang segunung itu lunas semua !!! Sekalian deh, perjanjian-perjanjian internasional yang merugikan negara kita tidak berlaku lagi. Lalu kita bikin perjanjian baru yg saling menguntungkan kedua belah negara :p Buat orang-orang yang berprinsip: “NKRI adalah harga mati !”, kita hibahkan beberapa pulau kecil di dekat perbatasan yg tidak punya nilai strategis. Biarlah NKRI tetap ada walaupun hanya dua atau tiga pulau kecil dan kita rakyat Indonesia tidak dikejar-kejar dan didekte negara2 lintah darat yang nagih utang😀 horrraaaayyy…
  2. Gaji Presiden diturunkan dari sekitar 64 juta rupiah menjadi cukup 2 juta rupiah aja per bulan. Saya rela kok, kalau gaji saya selaku presiden cuman Rp 2 juta ajah, yg penting saya punya aset dagang pribadi di luar milik rakyat dan negara sebagai pendapatan utama. Lalu gaji presiden sisanya kita kumpulin buat beli buku-buku yang didistribusikan ke daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia.
  3. DPR yang selalu bikin perut rakyat mual, kita bubarkan ajah. Lalu, dana-dana terkait DPR seperti gaji mereka, dana wisata, dana pembuatan gedung dsb kita kumpulkan untuk modal usaha para pengangguran di Indonesia. Fungsi pengawasan DPR kita kasih aja ke media dan rakyat. Lebih kritis dan susah kongkalikongnya. Untuk masalah Undang-undang, kita sudah kebanyakan UU tuh, yang kurang itu actionnya. Jadi kita nggak butuh pembuat UU, kita butuhnya pelaksana UU. Bukankah semakin banyak aturan/hukum/UU sebetulnya berbanding lurus dengan angka kriminalitas, khususnya korupsi? hehe.. Sekalian, gedung DPR kita alih fungsikan menjadi rumah para gelandangan. Negara wajib mengusahakan setiap warga negara mendapatkan tempat tinggal yang layak !!!
  4. Partai-partai politik dan pemilu kita bubarkan ajah. Boros, penuh penipuan dan penyuapan. Setiap lima tahun sekali, wakil presiden otomatis promosi jadi presiden. Jadi ceritanya wapres magang lima tahun, lalu jadi presiden lima tahun kemudian. Pemilihan wapres diseleksi oleh ahlinya. Ya semacam proses rekrutmen di perusahaan-perusahaan gitu :p Cuman yang menyeleksi sebuah tim perwakilan dari para praktisi yang benar2 ahli, terdiri dari negarawan, ulama’, dokter, psikolog, panglima TNI, perwakilan pedagang, petani, dan guru.😀 Satu syarat jadi wapres: belum pernah jadi presiden. Kan gak lucu Presiden berpengalaman magang lagi :p Saya yakin, kalau gajinya cuman 2 juta rupiah per bulan, yang mau jadi RI-1 dan RI-2 pastilah hanya negarawan sejati.
  5. Polisi saya ganti seragamnya biar tidak serem seperti “coro”. Saya kasih seragam warna kuning utk polisi cowok dan warna pink utk polwan… lalu saya suruh mereka banyak tersenyum dan memperbaiki pelayanan untuk memperbaiki citra polisi. hahay😀
  6. Pertandingan sepak bola Liga Indonesia yang makan APBD daerah dan sering bikin kisruh saya bubarkan. Uangnya buat memperbaiki jalan-jalan terutama di daerah pelosok di luar Jawa. Dengan jalur distribusi yang baik, arus ekonomi akan berjalan lebih cepat dan menghemat biaya distribusi. Selain itu, buat menyekolahkan 25 anak Papua ke akademi sepakbola Barcelona. Saya kira itu lebih dari cukup utk bikin timnas yg lebih bagus :p Kalau ada yg ingin main bola, ya hijrahlah ke kompetisi luar negeri biar jadi pemain internasional penghasil devisa :p
  7. Media Informasi diarahkan untuk media pembangunan, informasi, agama dan pendidikan. Pelarangan tayangan sinetron, gosip, dan tayangan sampah lainnya dan menggantinya dengan tayangan cara budi daya ternak/tanaman, membuat kerajinan, teknik dan tips seputar rumah tangga, profil keluarga bahagia, pendidikan budi pekerti dan acara inspiring maupun positif lainnya.
  8. Saya akan menendang semua perusahaan asing yang mengeksploitasi kekayaan alam Indonesia dan mengabaikan kesejahteraan rakyat sekitar. Investor asing dan pemasar asing dikick ajah. Lebih baik berani mandiri dan bersusah payah daripada ditipu melulu… Selain itu, sistem riba kita hapus, kita ganti sistem syariah yang berkeadilan. Sudah saatnya rakyat memimpin !!!
  9. Reformasi Agraria: Fokus pembangunan agraris di desa-desa sebagai tempat berdiamnya mayoritas rakyat Indonesia. Industri-industri agriculture kita semarakkan di seantero kampung di Indonesia. Ingat-ingat, jati diri kita itu adalah negeri pelaut, nelayan, petani dan pedagang !!!
  10. Program Reformasi Pendidikan: kurikulum saya rombak total, UN dihapus. Mulai usia SMA, saya minta anak didik memilih tiga jalur: akademis, pegawai, entrepreneur. Yg akademis tetap seperti sekarang dengan memperbanyak program2 riset utk jadi ilmuwan. Yg pegawai difasilitasi banyak2 magang dan dibekali skill sbg pegawai. Yg entrepreneur langsung disuruh jualan dan buka usaha ajah. Jadi yg milih jadi pegawai atau enterpreneur gak usah pusing2 bikin skripsi… horeeee…. Saya juga bikin sekolah lansia !!! Negeri ini harus berbakti pada orang tua. Kurikulumnya tentu program yang menggembirakan dan mempersiapkan kematian dengan sebaik-baiknya. Wahai kematian, kami akan segera datang !!! ^ ^
  11. Reformasi kesehatan dan lingkungan: Hari senin menjadi hari libur nasional. Horeee…. (tapi hari sabtu jadi hari masuk nasional :p) Agenda hari senin adalah bersih-bersih lingkungan, menanam pohon dan lomba memasak sehat tingkat RT yg dilakukan serentak secara nasional.😀
  12. Hanya membolehkan demonstrasi di hari minggu aja. Selain hari itu, kalo ada yang berani demo, saya suruh TNI/Polri tembak mati para pengganggu stabilitas keamanan itu !!! Biar jumlah penduduk berkurang. ha ha… Nanti kalau hari minggu pada nyampah, hari seninnya kita bersihin :p
  13. Konsep HAM kita hapus dari negeri ini. Banyak orang melampaui batas mengatasnamakan HAM. Lalu kita ganti menjadi KAM (Kewajiban Asasi Manusia); KAM itu diantaranya beribadah hanya pada satu Tuhan, Menuntut ilmu (pendidikan), berbakti pada orang tua, bekerja dsb. Para pelanggar KAM yang lalai pun harus dihukum. Sudah saatnya kewajiban diutamakan daripada hak!!! :p
  14. Penjara kita hapus. Penjahat kita bebaskan semua. Negara sudah seharusnya memberi makan fakir miskin dan anak yatim, bukannya memelihara penjahat. Penjara kita alih fungsikan menjadi asrama fakir miskin dan anak terlantar. Kemudian hukuman penjahat yang mencuri cukup dipotong tangannya lalu dibebaskan. Para pembunuh, kita bunuhi saja biar nggak menghabiskan jatah beras kita. Penjahat kecil-kecilan cukup dicambuk aja di depan umum lalu dilepas. Hukuman hemat dan bikin kapok tuh..😀
  15. Hukuman baru untuk para koruptor, mafia, bandar judi & narkoba: Statusnya diubah dari orang merdeka menjadi budak-budak negara lalu dipaksa kerja rodi membangun pulau-pulau terpencil terutama di daerah perbatasan😉 Selain itu, semua harta dan asetnya disita sebagai kekayaan negara. :p Kalau ada yang tiba2 jatuh sakit setelah divonis, tetap aja disuruh kerja rodi sampai mati. Itu awalnya cuman sakit psikologis yang bisa sembuh dengan bekerja. :p
  16. Para pelacur dan PSK kita tangkapin dan kita ekspor ke luar negeri sebagai TKW utk bekerja sbg PRT, biar kalau ada TKW yg disiksa itu ya salah mereka sendiri, masih suka menggoda para majikan :p
  17. Hukuman buat para teroris yang tertangkap: dikaryakan suruh bikin bom sebanyak-banyaknya. Bom-bom itu nanti kita ekspor ke pejuang-pejuang Palestina, Afghanistan, Irak atau daerah konflik lainnya. Lumayan ada tambahan devisa😉
  18. Tidak ketinggalan, negara membuka pabrik-pabrik alutsista untuk memperkuat TNI kita. Sapa tahu kita bisa bikin tank-tank Cap Kodok yang bisa memaksa Apocalypce dan Tank Panzer Jerman jadi kabur. Lalu bikin Kapal Cap Bebek yang bikin armada laut Inggris pada ngacir. Atau Helikopter Cap Kinjeng yang bikin F16 dan Apachenya Amrik keder… :p
  19. Jika ada negara asing yang berani mengusik, ikut campur dan menginvasi kita, mari kita katakan : “Selamat datang kematian; Syahid dan Surga lebih baik daripada hidup di negara neraka bernama Indonesia !!!” Maka apakah orang-orang yang cinta dunia dan takut mati itu mampu mengalahkan kekuatan dan kesabaran para ksatria2 pemberani yang bersatu dan tidak takut mati? Mari kita berhenti bertengkar, bersatu dan mulai membangun !!!

Demikianlah pidato visi dan misi saya sebagai Capres 2014 :p
Berani, Bersahaja & Berintegritas !!!

So … vote me for RI-1 2014 dari Partai Cap Cha Ping … ha ha ha … :p
Sudah saatnya seorang Petani menjadi Presiden !!!
Mari bergabung dan berjuang untuk “Gerakan Revolusi Indonesia 2014”
Menuju negara gila, bebas penipuan, dan orang2 sok waras !!!
Supaya hati-hati kita puas dan gembira ^ ^

*n.b. Tulisan di atas hanyalah sebuah guyonan … ^ ^ Saya juga tidak tertarik jadi RI-1, nambah-nambahin dosa ajah, memperlama hisab, beban pikiran, perasaan, dan tentu saja bisa hancur lebur kalau saya yang mimpin … hahaha … Jadi petani aja deh, hidup tenang, damai, dan bahagia di dunia !!!
Daftar istilah petani: Coro=kecoa; kodok=katak; kinjeng=capung; caping=topi-petani

18 thoughts on “Visi Misi Capres RI 2014 – 2019 Tergila !

  1. Wwah,,, Mantaaabbss,,,
    Tapi rada sanksi juga yang mau milih,, apalagi point yang ke-5,,
    Bikin ketawa aja,,, Ga jadi yang mau cita2 polwan..😀

    Like

  2. Maaantab Bos, idenya oke banget, kemarin udah dimulai Gus Dur tapi belum tuntas baru mencapai 1 persen udah diacak-acak Mbak Mega lagi, he he he….

    Like

  3. @ thoy2: jangan salah… banyak perempuan suka warna pink loh ^ ^
    @ Ummati: Pendukungnya Mbak Mega bilang: udah dilanjutkan mbak mega kok tapi diacak2 lagi sama SBY… ^ ^ ; Pendukung SBY bilang ini karena warisan horor dari Gus Dur dan Mega… xixixi…🙂

    Like

  4. Sesuai Sila Pertama = “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Esa menurut kamus besar bahasa Indonesia berarti satu, tunggal bos. Maha esa berarti sifat yang amat tunggal. Pancasila pun tidak dibuka dengan Ketuhanan yang Maha Besar atau Ketuhanan Yang Maha Kuasa atau Ketuhanan Yang Maha Pengasih & Penyayang melainkan Ketuhanan Yang Maha ESA !!!🙂 Intinya, kita harus menjalankan kewajiban agama kita masing-masing dan toleran terhadap agama lain. Bagi kami agama kami dan bagi kalian agama kalian.

    Like

  5. Jadi gan, kalau seandaainya atau segila gilanya, boleh dong dalam negara indonesia boleh banyak agama? kan agan bilang :

    “kita harus menjalankan kewajiban agama kita masing-masing dan toleran terhadap agama lain. Bagi kami agama kami dan bagi kalian agama kalian.”

    hehehe…😀

    Like

  6. Bukan seandainya atau segila-gilanya gan… tapi emang realitasnya kita punya banyak agama di negeri ini… kita harus jaga toleransi dan kesatuan kita. yang nggak boleh itu satu orang punya 5 agama sekaligus… he he he …🙂

    Like

  7. sangat sangat bagus,,, saya bisa jadi tim sukses nya gank,, biar kita mati dalam keadaan syahid daripada tinggal lama lama di neraka ini n matinya juga di neraka masuknya, hahhah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s