Sharing

Gugurnya Mbah Maridjan & Meletusnya Merapi


Mungkin inilah berita paling heboh saat ini. Ikon salah satu produk jamu terkenal itu diberitakan meninggal dunia dalam keadaan sujud. Beliau meninggal dunia setelah gunung Merapi meletus dan mengeluarkan awan panas atau yang disebut “wedhus gembel”. Saya dulu sewaktu kuliah sempat mampir dan menginap di rumah beliau. Saya tidak pernah menyangka kalau Mbah Maridjan akan menjadi se-terkenal sekarang. Menjadi bintang iklan produk jamu dan fotonya dipasang di mana-mana. Tapi yang menjadi pikiran saya; Akankah perusahaan jamu tersebut mencabut iklan Mbah Maridjan sehubungan dengan image beliau yang sudah tak lagi “ROSA” menghadapi ajal? Hmmm… saya kira semua orang tidak akan bisa berlepas diri dari datangnya ajal….

Lepas dari pertanyaan itu, ada pertanyaan besar yang tak kunjung saya temukan jawabannya; “Kapan badai akan berlalu ? Kapan negeri ini akan bebas dari amukan bencana yang maha dahsyat?”

Belum selesai banjir bandang Wasior, kini Merapi meletus plus tsunami di Mentawai. belum juga kering luka tsunami Aceh, gempa Jogja, gempa Padang, banjir serta bencana lain, kini kita terus menerus dihantam bencana.

Sampai kapan?

Hmmm… Barangkali sudah saatnya bagi kita mencoba menjadi orang baik, membaikkan orang-orang di sekitar kita, lalu menjadi masyarakat yang baik. lalu berdo’a kepada Alloh supaya kita diberikan pemimpin-pemimpin yang baik. Karena hanya dengan ketaatan masyarakat kita kepada Alloh niscaya Alloh akan menjauhkan bencana alam ini dari negeri yang kita cintai ini.

3 thoughts on “Gugurnya Mbah Maridjan & Meletusnya Merapi

  1. Terimakasih kunjungan ke blog saya…

    Oh ya, msalah berita ini aku termasuk ketinggalan berita, ku baru tahu lusa dan lihat brita di TV kemarin…

    InnaLILLAHI wa innaILAIHI roojiun, aku berduka atas kejadian meletusnya gunung dan semua korban termasuk mbah marijan… semoga amal semuanya diterima bagi orang beriman. Aamiin….

    salam kenal kak

    Like

Leave a Reply

