Sharing

Tips Disukai Orang


love“Betapa beratnya beban yang harus dipikul karena nama yang telah menjadi terlampau masyhur” Pytagoras

“Jangan bersedih jika anda tidak menduduki jabatan tinggi, lebih baik pikirkan bagaimana cara anda mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan kepribadian anda. Jangan pula bersusah hati karena orang lain tidak mengenal anda, tetapi berusahalah agar anda betul-betul pantas untuk dikenal orang!” Kong Hu Tsu

Banyak orang ingin populer, disukai dan terkenal. Karena dengan demikian, ia mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan. Namun apakah popularitas akan membawa seseorang menuju kebahagiaan?

Jawabannya adalah belum tentu. Kebahagiaan sejati hanya dapat ditemukan dalam berbuat, bukan dalam memiliki. Apalah arti dari semua yang kita miliki jika semuanya akan kembali kepada Sang Pencipta? Mengapa ingin disenangi orang dan dipuja-puja orang? Mengapa menginginkan popularitas? Mengapa ingin memiliki nama besar?

Bukankah jauh lebih baik bagi kita untuk berbuat baik? Berbuat baik kepada orang-orang di sekitar kita. Dengan demikian, kita tidak perlu menghabiskan energi untuk mencari popularitas. Sebaliknya, kita dapat mencurahkan energi untuk berbuat sebaik-baiknya kepada orang-orang yang kita cintai.

Bukankah memberi lebih baik daripada menerima? Bukankah untuk menerima harus memberi terlebih dahulu?

Begitulah, jika kita ingin disukai orang maka sukailah orang itu! Jika ingin diperhatikan orang, maka perhatikanlah mereka! Beri pujian yang wajar saat mereka berhasil dan tunjukkan kepedulian saat mereka berduka! Jika ingin cinta yang tulus, maka berikanlah cinta yang tulus!

Jangan mengharapkan sesuatu dari orang lain. Hal itu hanya akan membuat Anda semakin sengsara. Berharaplah hanya kepadaNya saja. Buatlah orang lain senang dengan diri mereka sendiri. Merasa senanglah jika orang lain senang. Jadilah orang yang besar dalam berhubungan dengan orang lain dengan cara membesarkan hati orang lain.

(Nafis Mudrika)

2 thoughts on “Tips Disukai Orang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s