Sharing

Why we must boycott Israel ?


boycott-israel-brochure

1. Motivation behind the action

Motivation is the force that energizes, directs, and sustains behavior. Sebuah aksi tidak akan bertenaga, terarah dan berkelanjutan jika motivasinya lemah. Sebuah penelitian yang berjudul Boikot Konsumen terhadap Produk Zionis mengungkap misteri mengapa ada orang yang memboikot sementara yang lain tidak ikut.

Salah satu hasilnya adalah motivasi politis. Motivasi inilah yang membedakan sikap kaum muslimin dalam hal ini. Islam sebagai doktrin politik menentang keras aksi-aksi teror zionisme. Penjajahan Israel, Amerika dan sekutunya di kawasan dunia Islam, khususnya Palestina dan Afghanistan adalah luka sekaligus duka bagi kaum muslimin. Islam menegaskan bahwa umat Islam ini bersaudara. Jika satu muslim saja diserbu dan dimusuhi, maka muslim yang lain harus ikut menolong dan membelanya. Bukan justru membela musuh Islam.

Islam sebagai agama yang sempurna sangat berbeda dengan agama lain. Islam memadukan antara ritual dan politik, militer dan ekonomi, hukum dan sosial budaya. Dengan kata lain, Islam adalah doktrin agama sekaligus doktrin politik sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad s.a.w.

Orang yang memilih Islam sebagai agama sekaligus ideologi politik akan mencegah kemunkaran musuh-musuh Islam sesuai kadar keimanannya. Dengan tangan, lidah atau sekedar hati mereka.

Dari Abu Sa’id Al Khudri radhiyallahu anhu, ia berkata : Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda : “Barang siapa di antaramu melihat kemungkaran, hendaklah ia merubahnya (mencegahnya) dengan tangannya (kekuasaannya) ; jika ia tak sanggup, maka dengan lidahnya (menasihatinya) ; dan jika tak sanggup juga, maka dengan hatinya (merasa tidak senang dan tidak setuju) , dan demikian itu adalah selemah-lemah iman”. (H.R. Muslim)

Mereka pun cenderung untuk mendukung aksi boikot terhadap produk musuh Islam. Namun, bagi mereka yang memilih Islam sebagai agama (ritual) saja atau justru hanya identitas belaka akan ragu untuk mengikutinya.

2. Fakta

Hal ini bermula ketika gerakan zionisme mendirikan negara Israel yang menjadi konflik Timur Tengah yang tak pernah usai hingga detik ini. Di satu sisi, kaum Yahudi mempunyai impian untuk kembali ke kampung halamannya di Zion, bukit di kota Yerusalem. Di sisi lain, orang Arab (Palestina) telah mendudukinya cukup lama setelah orang Yahudi terbuang akibat serangan Romawi.

Perang pun tak terelakkan. Israel yang unggul secara ekonomi dan militer akibat dukungan dari berbagai negara menyerang dan membantai Palestina. Bahkan, mereka juga menyerang Lebanon pada tahun 2007.

Kekejaman zionis Israel terhadap rakyat Palestina dan Lebanon pun kian menunjukkan kebrutalannya, anak-anak yang tidak berdosa dibunuh secara keji, wanita muslimah dihinakan, kaum laki-laki ditembaki, pohon-pohon ditumbangkan, gedung-gedung dirudal, bahkan seorang pembantu rumah tangga dari Indonesia, Siti Maemunah juga dirudal tentara zionis Israel di Lebanon. (www.kispa.org)

Sejak Israel melakukan agresi ke Palestina dan Lebanon tahun 2007, lebih dari 150 warga Gaza, Palestina serta 750 warga sipil Lebanon gugur. Data dan fakta sebelumnya juga menegaskan kezhaliman Israel. Pembantaian Zionis terhadap rakyat Palestina terjadi di Qibya tahun 1953, 96 syahid, Kafr Qasem tahun 1956, 49 syahid, Khan Yunis tahun 1956, 275 syahid, Gaza tahun 1956, 60 syahid, Fakhani tahun 1981, 150 syahid, Sabra dan Shatila, Lebanon tahun 1982, 3.000 warga Palestin syahid. Pembantaian zionis Israel terus berlanjut bahkan dilakukan di dalam masjid, di Masjid Al Aqsa tahun 1990, 11 syahid dan 800 terluka, Masjid Ibrahimi tahun 1994, 50 syahid. Di Qana, Lebanon tahun 1996, 109 syahid dan lain-lain. Belum lagi pembantaian zionis atas bocah-bocah Palestina dalam intifadhah. (www.kispa.org)

Kita tentu masih ingat dengan tragedi pembantaian gaza yang terjadi di akhir tahun 2008. Apalagi bulan ini (Oktober 2009) mereka sengaja ingin meruntuhkan Masjid al Aqsha, tempat suci kedua umat Islam dengan cara menggali terowongan-terowongan di bawahnya. Mereka juga menyerbu pemuda-pemuda Palestina. Mereka melarang umat Islam sembahyang di Masjidil Aqsha. Mereka telah dengan terang-terangan memerangi Islam dan umat Islam.

“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. … (Q.S. Al Maa’idah 82)

“Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. ” (Q.S. Al Baqarah : 190)

Ini adalah perang abadi yang tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Perang abadi antara kaum muslimin melawan Yahudi, seperti yang telah diramalkan oleh Rasululloh.

Imam Bukhari dan Imam Muslim telah meriwayatkan dari Abdullah bin Umar Radhiyallahu ‘anhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Kalian akan memerangi bangsa Yahudi sampai seseorang di antara mereka bersembunyi di belakang batu. Maka batu itu berkata : Wahai hamba Allah, ini di belakangku ada Yahudi, bunuhlah !”.

Imam Bukhari dan Imam Muslim juga meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Tidak akan terjadi hari kiamat sebelum kaum Muslimin memerangi orang-orang Yahudi. Kemudian kaum Muslimin membunuh mereka sampai orang Yahudi bersembunyi di belakang batu atau pohon. Maka batu -atau- pohon itu berkata : Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ini di belakangku ada Yahudi, kemarilah lalu bunuhlah. Kecuali pohon Gharqad (sebuah pohon berduri yang dikenal di kalangan bangsa Yahudi), sesungguhnya Gharqad itu adalah salah satu pohon bangsa Yahudi.”

Dua riwayat di atas adalah riwayat paling kuat dan paling shahih yang di satu sisi menjelaskan pasti dan benar-benarnya kejadian perang melawan Yahudi, sedangkan di sisi lain menjelaskan tentang yakin (pasti)nya kemenangan di tangan kaum Muslimin!

3. Dasar Pemikiran

Islam mengajarkan bahwa sesama muslim adalah saudara dan wajib untuk saling tolong-menolong. Mereka ibarat satu tubuh yang apabila satu bagian terlukai maka bagian yang lain akan merasakannya juga.

Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. (QS: Al Maidah / 5 : 2)

“Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi penolong sebagian yang lain”. (QS: At-Taubah : 71).

“Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka.” (QS Al Fath 29)

Rasulullah saw juga pernah bersabda yang artinya “tolonglah saudara kamu yang melakukan kezhaliman dan yang diperlakukan secara zhalim” (HR. Bukhari)

Jelas, kita harus menolong saudara kita yang dizhalimi. Bahkan, kepada mereka yang berbuat zhalim dengan cara mencegahnya.

Produk-produk Zionis berperan besar dalam pembantaian kaum muslimin. Produk-produk tersebut mendanai biaya perang yang cukup mahal. Dengan jalan menolak, memboikot dan meminimalisir penggunaan produk-produk musuh maka akan menghancurkan mereka dari dalam. Sebaliknya, dana yang dulunya dialokasikan ke pihak musuh dapat disalurkan untuk membeli produk-produk kaum muslimin atau disalurkan untuk membantu korban sebagai aksi solidaritas sesama muslim.

Fakta yang terjadi setelah aksi pemboikotan sangatlah efektif. Contohnya, 11 perusahaan Israel mengalami penurunan permintaan 40 % setelah aksi digulirkan. Jumlah turis yang berkunjung ke Israel pun mengalami penurunan 90% (Jerussalem Post 2002). Apalagi jika aksi ini dilakukan secara besar-besaran. Pasti akan membuat monster pembantai itu kehilangan tenaganya.

4. Fatwa

“Tiap-tiap riyal, dirham, dan sebagainya, yang digunakan untuk membeli produk dan barang Israel atau Amerika, dengan cepat akan menjelma menjadi peluru-peluru yang merobek dan membunuhi pemuda dan bocah-bocah Palestina. Sebab itu, diharamkan bagi umat Islam membeli barang-barang atau produk musuh-musuh Islam tersebut. Membeli barang atau produk mereka, berarti ikut serta mendukung kekejaman tirani, penjajahan, dan pembunuhan yang dilakukan mereka terhadap umat Islam… “

Fatwa Dr. Yusuf Qaradhawy, November 2000 (www.eramuslim.com)

5. The Products

Produk Zionis tidak terlepas sebagai produk made in USA atau made in Israel saja. Produk ini adalah produk-produk pendukung aksi zionisme. Produk-produk yang sebagian keuntungannya mengalir ke pembiayaan perang mereka.

Berikut ini adalah daftar produk-produk Zionis Yahudi yang telah kami dapat dari NRNTA Project Indonesia dan INMINDS INTERNATIONAL :

COCA-COLA, FANTA, FRESH TEA, SUNKIST, SPRITE, NOKIA, MOTOROLA, SIEMENS, BENQ, JHONSON & JHONSON, WALT DISNEY, CARREFOUR, NESTLE, DANCOW, NIDO, MILO, KOKO CRUNCH, TOYS R US, DANONE, NABISCO, MCDONALDS, KENTUCKY FRIED CHICKEN, A&W, SARA LEE, INDOSAT, MENTARI, MATRIX, IM3, IM2, STAR TV, DEWA 19, AQUA, KIWI, ICQ, CBN, CBS, HBO, DPO, EXXON, SONY SDDS, SANEX, AMEX (AMERICAN EXPRESS), BOEING, DAIMLER, CHRYSLER, MERCEDES, VOLKSWAGEN, JAGUAR, DODGE, ALFA ROMEO, GM FORD, CADILLAC, BURGER KING, ARBYS, DOLE, DAYS INN, MALBORO, MERIT, BENSON, L&M, HYATT, MARRIOT, SHERATON, STARBUCKS, MARKS & SPENCER, P&G (PROCTOR & GAMBLE), SUAVE, BRAUMS, WESTELL, AOL (AMERICAN ONLINE), INTEL, MICROSOFT, APPLE COMPUTER, VIACOM, CREATIVE, SOUND BLASTER, HP (HEWLET PACKARD), TORCHE, AMERITRADE, ALCOA, BISSEL, SNAKE ORDERTRUST, AMBI PUR, LEGGS, HOLLYWOOD, PARAMOUNT PICTURE, COLUMBIA PICTURE, STARTREK, LUCIFER, SATURN, WALMART, AT&T, CABLE & WIRELESS, TEXACO, SHELL, LUCENT, VAULT, LOVABLE, WONDERBRA, GOSSARD, PICKWICK, OUTER BANKS, DIM, NUR DIE, HANES, PILAO, PLANTEX, MAISON CAFE, SUPENOR, DONWE EGBENS, CHAMPIONS, CLINIQUE, MAXWELL, PYRAMID, AON, BBB COMPANY, PITTWAY, HUGO BOSS, LEVI’S, WRANGLER, HARLEY DAVIDSON, ARIEL, DANZIGER, BALI, CITGO, CHEVRON, UNOCALL, ARAMIS, ESTEE LAUDER, L’OREAL, KIMBERLEY-CLARKE, KLEENEX, ANDREX, KOTEX, HUGGIES, PAMPERS, DELCO, ORIGINS, TOMMY HILFINGER, DKNY, COMET, REVLON, DE BEERS, CRAIN’S, CLAREMONT, CHICAGO BULLS, ARSENAL FC, BANK OF AMERICA, PBB/UNITED NATIONS, ROTHSCHILD, US DOLLAR, ILLUMINATI, OPUS SUPREMUS, LIONS CLUB, ROTARY CLUB, FREEMASONRY, FREEMANTLE MEDIA, BLUE MASONRY, KOMUNISME, HEDONISME, SEKULARISME, KAPITALISME, LIBERALISME, SOSIALISME, DAN SEMUA PRODUK YANG MEMILIKI BARCODE BERAWALAN ANGKA 729 (BARCODE ZIONIS ISRAEL)

Orang-orang yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”. (QS. Ali-Imraan/ 3 : 173)

(Nafis Mudrika)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s