Motivasi

Buat apa kita jatuh?


jatuhsunyiMengapa kita jatuh? Kita jatuh supaya kita bisa belajar untuk bangkit kembali.” Inilah pesan moral dari film Batman Begins. Kita jatuh untuk belajar bangkit kembali. Rasanya tidak seru jika super hero menang terus. Begitu juga dengan kita. Rasanya hidup kita akan terasa hambar jika kita sukses terus. Ada kalanya kita harus jatuh. Ada kalanya kita harus terpuruk.

Namun, para penonton tidak pernah suka jika menyaksikan heronya terpuruk dan gagal menyelesaikan misinya. Para penonton selalu menginginkan agar dia bangkit kembali. Penonton selalu menginginkan seorang hero untuk bangkit kembali.

Demikian pula hidup kita. Ketika kita jatuh, para penonton di sekitar kita sebetulnya menginginkan kita agar bangkit kembali. Orang tua kita, pasangan kita, sahabat kita, teman-teman kita, orang-orang yang mencintai kita, semuanya ingin agar kita bangkit kembali.

Ketika kita terjatuh, kita harus belajar. Belajar apakah niat dan tujuan kita sudah benar. Belajar apakah cara dan metode yang kita lakukan sudah benar. belajar apakah rencana kita sudah benar. Belajar apakah kita memperhatikan lingkungan dan perubahan di sekitar kita. Belajar apakah kita menggunakan sumber daya secara benar. Belajar apakah kita sudah melakukan apa yang harus kita lakukan dengan benar.

Dengan pembelajaran itulah kita bangkit. Dengan kebangkitan itulah kita meniti tangga yang lebih tinggi. Karena cobaan dan ujian selalu membuat orang yang berhasil melewatinya bertambah kuat dan hebat. Anda akan bertambah hebat dan kuat jika Anda berhasil melewati berbagai ujian dan tantangan di hadapan Anda!

Jangan takut jatuh! Jatuh dan gagal membuat Anda semakin kuat dan hebat!

(Nafis Mudrika)

11 thoughts on “Buat apa kita jatuh?

  1. Saya juga sempat menonton film Batman Begins dan menyimak kata tersebut, bahwa: alasan kita jatuh adalah supaya kita bisa belajar untuk bangkit kembali.

    Kalau kita mau mengambil makna positif dan mendalam dari “kejatuhan” dalam perjalanan kita meraih kesuksesan hidup, sebenarnya “Kejatuhan” kita tersebut juga dapat menjadi bukti bahwa Tuhan menyayangi kita.
    Jika “Kejatuhan” kita karena kesalahan yang telah kita perbuat, itu bisa merupakan bukti bahwa Tuhan sedang mengingatkan kita, bahwa Dia ingin kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
    Jika “Kejatuhan” kita bukan karena kesalahan yang telah kita perbuat, itu bisa merupakan bukti bahwa Tuhan sedang menguji kesabaran kita dan Tuhan mengingikan kita menjadi pribadi yang lebih kuat, karena mungkin ada rencana besar dari Tuhan untuk kita.

    Makasih sudah berbagi sahabat…

    Sukses Selalu…

    Like

  2. fis, tolong bagi tips,
    bagaimana menghadapi pimpinan dan teman kerja yang tumbak cucukan.
    bolehkah saya siapkan strategi balas dendam yang lebih dasyat bagi mereka berdua bila saya ternyata di fired akibat ke tumbak cucukan mereka…..
    tolong yaaa di email juga tips nya ke email saya.
    thankz

    Like

  3. sory, tambahan,
    saya tidak melanggar aturan kerja, apalagi kriminal,
    masalah sepele. saya tidak minta izin ikut test PNS, (pdhl test nya hari minggu)
    teman saya si septa (dengan gaya lenje dan alem, izin pada hari sabtu, dia tidak lulus, lalu laporan ke pimpinan)
    saya belum berhasil lulus di tahap psiko.(kuota cuma 2 kursi)

    Like

    1. Dikhianati dan diperlakukan tidak adil memang menyakitkan. Tapi orang bijak selalu bisa tenang & tersenyum, memaafkan, dan tetap melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan. Karena sesungguhnya rezeki itu sudah dijamin oleh Alloh bagi orang yang sungguh2 bertawakal dengan benar kepada Nya. Tetap semangat & never give up !!!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s