Sharing

10 Pribadi Luar Biasa


NOW

Ada 10 Pribadi yang luar biasa dan mengesankan. Anda pun bisa menjadi ke-10 pribadi tersebut. Mari kita lihat satu per satu;

1. Pribadi berintegritas.

Tak ada yang lebih hebat daripada orang yang tulus, jujur, menepati janji dan amanah. Ia seia sekata antara hati, perkataan dan perbuatan. Ia punya niat maka ia melakukannya. Ia mengambil tindakan untuk niatnya itu. Ia juga melakukan apa yang ia katakan.

2. Pribadi yang sabar.

Pribadi yang mempunyai tiga buah kesabaran. Kesabaran dalam melakukan kebaikan dan ketaatan kepada Tuhan. Kesabaran dalam menjauhi kejahatan dan larangan Tuhan. Serta kesabaran dalam menghadapi takdir ataupun situasi terburuk yang sedang ia alami. Ia sabar, ulet, tekun dan pantang menyerah.

3. Pribadi penuh Cinta.

Sosok pribadi yang penuh kasih sayang. Suka memberi dan melayani. Tidak mendendam dan seorang yang pemaaf. Pribadi santun yang menyenangkan bagi siapapun yang berada di dekatnya. Sosok pribadi yang memberi manfaat sebanyak-banyaknya untuk lingkungan di sekitarnya.

4. Pribadi yang optimis.

Pribadi yang memandang kebaikan dan positif apa saja yang dihadapinya. Berprasangka baik dan tidak dikuasai oleh kekhawatiran. Karena prasangka buruk, kekhawatiran, dan angan-angan kosong tidak pernah membantunya mewujudkan apapun yang ia inginkan. Lebih dari itu, ia berprasangka baik kepada Tuhannya, menilai dirinya positif serta memandang orang lain dalam pandangan yang benar, positif dan baik.

5. Pribadi Rendah Hati.

Sosok pribadi yang tidak sombong. Mau mengakui kesalahan sendiri dan menerima kebaikan orang lain. Sosok pribadi yang mau belajar dan terus belajar. Sosok pribadi yang mau mendengarkan, mengakui bahwa dirinya tidak serba tahu dan tentu saja seorang pembelajar. Ia tidak hanya rendah hati di hadapan manusia, tapi jauh lebih rendah hati di hadapan Tuhan. Ia bersyukur atas nikmat yang diterimanya serta berdo’a untuk kebaikannya. Jika ia memiliki kebaikan, maka itu datangnya dari Tuhan.

6. Pribadi pengejar Keutamaan.

Sosoknya penuh inisiatif. Ia selalu memilih yang terbaik dan ingin berprestasi. Berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Selalu ingin menjadi yang utama tetapi tidak menghalalkan segala cara.

7. Pribadi Berprinsip.

Dia punya prinsip dan teguh memegang prinsipnya. Ia punya komitmen yang kuat terhadap prinsip-prinsipnya itu. Ia tidak mudah terombang-ambing menghadapi perubahan dan kondisi sulit di sekitarnya.

8. Pribadi yang Solutif.

Sosok pribadi yang mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada. Kreatif dalam memecahkannya serta tidak banyak mengeluh. Ia berani dan mengambil resiko dalam memecahkan masalah.

9. Pribadi Bersahaja.

Pribadi yang mengambil jalan tengah dan tidak berlebih-lebihan. Sosok pribadi yang sederhana dan berwibawa. Pribadi yang jauh dari sikap dikuasai oleh ego dan hawa nafsunya sendiri. Sosok pribadi yang adil dan moderat serta menempatkan sesuatu sesuai dengan tempatnya. Pribadi yang arif bijaksana.

10. Pribadi yang Rajin

Sosok pribadi yang tidak membuang-buang waktunya untuk hal-hal yang kurang berguna atau sia-sia. Ia menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat. Menghindari dan meminimalisir waktunya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat atau bahkan yang merugikan dirinya. Setiap detik adalah ilmu dan kebaikan.

Bagaimana dengan Anda?

(Nafis Mudrika)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s