Motivasi

Apa yang membuat orang sukses?


sukses21 Ia terlebih dahulu memenangkan pertempuran dengan dirinya sendiri. Ia berfikir dan yakin bahwa dirinya akan sukses. Ia bertekad kuat akan memimpin dirinya sendiri. Ia percaya dan yakin pada dirinya sendiri. Ia tahu bahwa dirinya lebih baik daripada apa yang ia pikirkan apalagi dari apa yang orang lain pikirkan.

2 Ia melakukan tindakan. Ia membuat kebiasaan sukses dalam hidupnya. Sedikit demi sedikit namun terus menerus. Sesuatu yang sederhana namun diperlukan kesabaran dan daya juang yang tinggi. Sesungguhnya dibalik kesulitan adalah kemudahan. Sesungguhnya kemudahan itu terletak dalam kebiasaan. Kebiasaan itu terbentuk setelah kesulitan. The first is difficult and the next is easy. Jadi, ia segera mengambil langkah pertama, yakni tindakan.

3 Ia memperhatikan hukum alam, hukum sebab akibat. Tak ada yang ajaib atau tiba-tiba terjadi tanpa suatu usaha atau sebab. Ia meninggalkan angan-angan kosong dan penyesalan. Ia tidak suka berdalih. Ia tidak mengandalkan keberuntungan namun menciptakannya.

4. Ia percaya dan menuruti kata hatinya. Ia mengalahkan ketakutan dan emosi negatif dengan kekuatan hatinya. Kekuatan itu menggerakkannya untuk bertindak dan menghancurkan ketakutannya.

5. Ia berjalan dan bertindak dengan cepat dan bersemangat. Ia setengah berlari. Ia berjabat tangan dengan jabatan yang erat. Ia tersenyum dengan ketulusan dan senyum yang lebar. Ia duduk di barisan depan dan tak ragu menjadi pemimpin. Ia melakukan sesuatu yang membuat orang lain dan dirinya merasakan kekuatan yang dahsyat dari dalam dirinya. Kekuatan keyakinan.

6. Ia selalu berkata baik dan positif. Ia menjauhi kata-kata negatif. Ia juga pendengar yang baik dan aktif. Ia menghargai siapapun yang berbicara dengannya.

7. Ia mempunyai lingkungan yang baik dan nomor satu. Ia tidak menghiraukan orang-orang bodoh dan gagal.

8. Ia selalu memperhatikan input yang masuk dalam dirinya. Mulai dari nutrisi atau gizi, bacaan, tontonan, sampai percakapan/pendengaran.

9. Ia adalah orang yang senang belajar dan selalu belajar. Ia melakukan perbaikan dan kemajuan setahap demi setahap. Ia menghargai proses.

10. Ia bersemangat dan antusias karena berusaha mengenal sesuatu dengan lebih dalam. Mencari yang menarik dan positif.

11. Ia menghancurkan stereotip tentang simbol dan sesuatu yang bukan hakikat.. Ia tidak berfikir bahwa orang sukses itu kaya dan bermobil mewah. Mungkin saja itu hasil korupsi. Namun, ia percaya bahwa orang sukses itu adalah orang yang selalu berusaha untuk bangkit dan menjadi lebih baik. Jika kaya dan lainnya iu hanyalah sebagai indikator belaka. Ia percaya akan esensi. Ia percaya dengan idealisme dan nilainya tanpa fanatisme buta. Ia bijaksana. Sekali lagi, ia menganggap bahwa sukses itu ada di dalam hati, bukan di luar.

12. Kesuksesan sejati itu adalah melayani, bukannya dilayani. Orang yang sukses sejatinya membuat orang lain merasa menang dengan dirinya sendiri, bukannya membuat orang lain kalah dan hancur. Ia menang, begitu juga dengan yang lain. Ia sukses, begitu juga dengan yang lain.

13 Kesuksesan sejati terletak di dalam kesabaran dan konsistensi. Bagaimana dia melakukan kebaikan dalam tempo yang cukup lama, walaupun hanya sedikit. Mempertahankan kesuksesan itu jauh lebih sulit daripada mencapainya.

14 Jika di film-film banyak orang berkhayal tentang mesin waktu yang dipergunakan untuk memperbaiki masa lalu untuk hari ini, ia melakukan tindakan untuk mengubah masa depan dengan memperbaikinya di hari ini.

(Nafis Mudrika)

10 thoughts on “Apa yang membuat orang sukses?

  1. ya benar, jaman sekarang memang kesuksesan hanya dinilai dari seberapa banyak ia bisa mengumpulkan harta benda, kalau harta bendanya sedikit berarti di belum sukses..salam kenal sob..www.praharasakti.wordpress.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s