Sharing

5 Nasehat Cinta


Jangan berlebihan dalam mencintai atau membenci. Sebab perubahan adalah suatu hal yang pasti. Suatu ketika, seseorang/sesuatu yang kita cintai saat ini mungkin akan berubah menjadi sesuatu yang tidak pantas untuk dicintai lagi.

Berhati-hatilah dalam menempatkan cinta. Cinta adalah kekuatan yang dahsyat. Oleh karena itu, perhatikan kepada siapa/apa Anda mencintai. Jika tempatnya salah, maka Anda akan memberikan segala pengorbanan terhadap objek yang salah dan itu sebuah malapetaka.

Cintailah Tuhan melebihi cinta Anda terhadap siapapun/apapun. Satu-satunya yang abadi dan paling pantas untuk dicintai adalah Tuhan. Cintailah Tuhan beserta ilmu, kebenaran, kebaikan serta orang-orang yang berada di dalamnya! Cintailah Dia dengan ketaatan dan harapan! Berkorbanlah dengan apapun untuk membelaNya!

Jangan mencintai dunia! Ambillah dunia seperlunya (sesuai kebutuhanmu, bukan keinginanmu)! Cinta dunia (uang, materi, lawan jenis, perhiasan, kebanggan, popularitas, dsb) adalah akar kejahatan. Perampokan, pencurian, pembunuhan, perkosaan, perzinaan, korupsi, dan aneka kejahatan lain biasanya bersumber dari satu penyakit: “cinta dunia”

Cintai saudara seperti mencintai diri sendiri. Manusia itu bersaudara. Cintailah mereka seperti mencintai diri sendiri. Bersikaplah positif, tunjukkan rasa suka dan kepedulian, berikan yang terbaik, layani dengan lembut, serta berkorbanlah kalau perlu.

Nafis Mudrika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s